Subscribe:

Selasa, 17 Mei 2011

KETIKA CINTA BERTASBIH

17 mei 2011



KETIKA CINTA BERTASBIH



Sebenarnya Mata saya sudah minta untuk di pejamkan. Tapi saya sempatkan menggoyangkan jari-jemari saya untuk Sedikit mengabadikan apa yang saya lakukan di hari yang membahagiakan ini.



Hmmm.. mungkin ini pernah terlintas dalam otak saya yang melow. Saya ingin bertemu dan mengenal langsung dengan pemain-pemain dalam film KCB (Ketika Cinta Bertasbih). Saya berpikir, Apakah pribadi mereka se-tarbiah dengan peran yang mereka lakoni?

ketika saya sudah lupa dengan keinginan itu. Ada seseorang yang mengajak saya datang ke acara kumpul-kumpul di milis KCB dan dia bilang ada beberapa pemain KCB di acara tersebut.



Wouw.. tentu saja saya sangat bersemangat untuk ikut. Walaupun saya sempat melupakan keinginan itu. Sekarang niat itu kembali bergejolak.



Oh ya. Tapi apa yang harus saya lakukan nanti di sana?



Hmmm.. saya berpikir keras, rasanya tidak adil jika saya mengubur diri saya dalam-dalam. Sementara jiwa saya ingin segera bebas dari rasa takut dan sifat malu-malu tidak jelas.



Oke.. saya tarik nafas dalam-dalam dan saya terima ajakan akhi ibas. Sekedar untuk hiburan, ia meminta saya bernyanyi di sana. dan dengan suara yang pales saya menjawab “saya gak bisa nyanyi”. Tapi beliau tetap memaksa. Terserah deh… saya gak tanggung jawab kalau nanti telinga yang mendengar suara saya itu rusak. :-D



Pagi hari, selepas sholat subuh saya sudah tidak sabar menunggu jam 8 untuk mandi dan siap-siap. Setelah siap semuanya, saya melangkahkan kaki kecil saya dengan membaca basmalllah untuk menghadapi hari yang saya yakini akan menjadi hari yang luar biasa.



Keluar pintu gerbang kosan, saya berjalan sedikit ke pinggir jalan raya untuk naik angkot. Menunggu beberapa menit dengan terik matahari yang menyengat, padahal baru jam Sembilan pagi, tetapi Keringat mulai membasahi kening saya sampai akhirnya angkot yang di tunggu datang. saya naiki angkot merah bernomorkan b03 itu sebelum akhirnya saya turun di sebuah halte trans Jakarta. Di sana saya naik bis transjakarta lalu turun di halte Itc Permata Hijau.



Saya tengok jam tangan saya, waktu baru menunjukan jam 09.30 pagi. Harus menunggu 30 menit lagi karena saya janjian sama akhi ibas dan temannya jam sepuluh pagi di depan itc cempaka mas. Waktu berjalan cukup lambat dari biasanys. Entah kenapa. Berkali-kali saya tengok jam tangan yang terpasang dengan setianya di lengan kiri saya, waktu belum menunjukan tepat jam sepuluh.



Harus cari ide untuk menghilangkan kejenuhan. Sedikit smsan dengan teman-teman, termasuk dengan akhi ibas yang menyatakan akan telat datang karena menunggu temannya shalat dhuha. Saya pun menunggu bak coverboy gagah di depan itc.



Waktu sudah menunjukan jam setengah sebelas dan akhirnya teman saya datang. Kalau telat sedikit saja, mungkin saya sudah jamuran atau mungkin juga saya sudah di tawarin produser main film karena gaya saya yang sok cool di depan itc permata hijau.



Ketika Di dalam mobil. mulailah terjadi percakapan yang menyenangkan di sana. diMulai dari perkenalan saya dengan temannya akhi ibas yang bernama akhi oby. Lalu Percakapan tentang novel-novel saya yang gak terbit-terbit. * ehhh curhat. Sedikit menyinggung tentang organisasi kampus. Dan yang pasti banyak banget pelajaran yang bisa di ambil dari obrolan panjang di dalam mobil itu. *lain kali akan saya tulis obrolan yang bermanfaat itu.



Hmmm… di tengah obrolan itu, akhi ibas tetap memaksa saya untuk bernyanyi. Lagi-lagi saya katakan dengan suara saya yang sudah pales akut akut akut akut kalau saya tidak bisa menyanyi. apakah ia menyerah untuk memaksa saya menyanyi? tentu tidaaaak... hhhuuu



Sesampainya di lokasi, suasana sudah ramai. nuansa rumah yang asri sangat menyejukan. Semenit, dua menit, tiga menit, sejam saya menunggu beberapa orang yang di harapkan. Siapalagi kalau bukan oki setiana dewi, kholid dan arsil. Tetapi mereka semua berhalangan hadir karena sesuatu hal. Tapi yang pasti ada beberapa pemain KCB yang datang. Seperti mbak Meida, Furqon dll..



Walaupun begitu, acara hari ini sangat menyenangkan. Terima kasih buat pak dani (produser film KCB) atas hidangannya.. lain kali mampir lagi ahhh… *eehhh ketagihan.



Buat akhi ibas, oby, hanif, ryan dll. Salam kenaaaaaaal… beli novel ane dong yang PENGUASA CINTA!!!!

*promosi teruuuuuuuuuuusssssss…



(Mohon maaf jika tidak sesuai skenario. ngantukkk....)

*zzZZZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz



Ohy, izinkan saya berpuisi sebelum menutup mata hari ini:



Bismillahirrahmanirrahim

Kutulis dengan nama Tuhanku

Dengan goresan pena keikhlasan

Sehingga menjadi mantra yang indah



Tuhanku

Aku berseru

Karena aku bahagia hari ini

Pada setiap helaan nafas yang ku hirup



Tuhanku

Aku menari bersama Asma-Mu

Medendangkan ayat Qur’an-Mu

Dalam sembahyang khidmad dan khusyu



Terima kasih, Tuhan

aplagi aklau bukan karena karunia-Mu

Nikmat berlimpah-Mu

dan cinta abadi-Mu.

0 komentar:

Posting Komentar